Jumat, 08 Mei 2009

FLU BABI MENYEBAR MELALUI INTERNET



HATI-HATI!!!!
Flu Babi atau yang dikenal dengan istilah Swine Influenza merupakan kasus yang merebak saat ini.Meksiko digadang-gadangkan menjadi daerah asal merebaknya kasus Flu Babi tersebut.Flu Babi ini menjadi kasus baru karena penyakit ini bersumber dari kombinasi virus(termasuk Virus H5N1 yang dikenal dengan Flu Burung).Virus yang menyebabkan Flu Babi ini berjenis H1N1 dimana virus ini dapat menjangkiti manusia.

Hal terbaru ditemukan bahwa virus H1N1 ini bisa menyebar melalui media Internet.Berita terbaru menyebutkan bahwa media yang digunakan untuk menyebarkan Virus H1N1 atau Flu Babi ini adalah sebuah Document berupa Adobe PDF yang judulnya.. berkaitan dengan berita seputar Flu Babi.

Malware Flu Babi itu menyusup dalam dokumen "Swine influenza frequently asked questions.pdf". Jika menerima dokumen dengan judul itu,sebaiknya tidak membukanya.

Jika dokumen berupa PDF tersebut dibuka, kode berbahaya akan mengeksploitasi celah keamanan pada Adobe Acrobat Reader. Program jahat bernama InfoStealer pun akan segera menyusup ke komputer korban.

Untuk itu pengguna internet harus berhati-hati pada saat men-download atau membuka Document PDF yang berkaitan dengan Flu Babi tersebut.

0 comments: