Senin, 06 September 2010

Google TV Beredar di Internet


Video dan foto-foto yang menampilkan kemampuan Logitech Revue, sebuah perangkat televisi dengan Google TV di dalamnya, telah bocor. Isinya, cukup menjanjikan.

Perangkat itu berupa sebuah set-top-box yang bisa tersambung lewat HDMI ke pesawat televisi. Alat itu dilengkapi dengan sebuah keyboard sebagai remote control.

Selain Qwerty, keyboard itu juga memiliki "trackpad" seperti pada laptop. Kemudian, ada juga tombol kendali media (play, pause, rewind dan seterusnya) serta tombol fungsi lainnya.

Selain lewat keyboard,kendali juga bisa dilakukan melalui ponsel Android yang sudah menjalankan aplikasi dari Logitech.

Menu pada layar terbilang cukup menjanjikan. Salah satu kategori menu adalah Aplikasi yang berisi berbagai aplikasi yang berjalan di atas Google TV. Aplikasi yang sempat terlihat iconnya termasuk Chrome, Facebook, Twitter serta Napster.

Ada juga menu YouTube dan Amazon di sisi kiri layar. Menu YouTube tentunya untuk mengakses konten dari YouTube, sedangkan Amazon diduga merupakan cara untuk membeli atau menyewa film digital.

Satu hal yang unik, Google TV memiliki menu What's On TV. Dalam menu ini, acara pada televisi (baik TV kabel atau lainnya) akan dipilah dalam kategori seperti Movies, Sports, Music dan lainnya.

Dicontohkan, jika klik kategori Movies, maka akan muncul acara televisi yang berupa film yang sedang tayang. Ditampilkan juga berapa menit lagi waktu yang tersisa untuk menyaksikan acara itu.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi situs DigitalTrends.

Sumber : detikinet

0 comments: